100 UKM dari 11 Provinsi Mengikuti PPN & PPDNR 2014

Dilihat : 4993 Kali, Updated: 19 01 2015 11:31:04
100 UKM dari 11 Provinsi Mengikuti PPN & PPDNR 2014

Sebanyak 100 Usaha Kecil Menengah (UKM) dari 11 provinsi di Indonesia, Jumat (23/5/2014) mengikuti Pameran Pangan Nusa (PPN) dan Pameran Produk Produk Dalam Negeri (PPDNR), sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di Bandar Lampung tanggal 2-5 Mei 2014.

Pameran kemarin dibuka oleh Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan  Bayu Krisnamurthi, PPN dan PPDNR yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 23 hingga 26 Mei 2014  dibuka secara gratis untuk umum hal ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam mempromosikan produk UKM  dan memperkenalkan  potensi kuliner unggulan, serta meningkatkan penggunaan produk potensial dalam negeri yang berkualitas.

"PPN dan PPDNR kedua yang dilaksanakan di Purwokerto, karena potensi kreasi pangan olahan dan kerajinan khas Banyumas beraneka ragam. Hal ini dapat meningkatkan perekonomian daerah, memaksimlakan potensi pasar dalam negeri, menumbuhkan semangat kewirausahaan, dan munculnya uasaha baru sehingga menciptakan lapangan pekerjaan baru" kata Wamen Perdagangan Bayu Krisnamurthi seusai pembukaan PPN dan PDNR kemarin di Purwokerto.

Menurutnya dalam pameran itu, menghadirkan stan tematik yang bertujuan  untuk lebih mengankat kekhasan pangan asal Banyumas dan sekitar, serta produk produk kreasi anak negeri yang sudah dipasrkan baik secara lokal maupun internasional. Produk yang dipamerkan antara lain sepatu adidas, sepada poligen, radio kayu magno, ban achilles, gitar listrik ricj hanes, dan cerutu senator.

Bayu menambahkan  pameran juga berfungsi sebagai ajang saing sehat bagi para UKM, serta sarana menjalin misi dagang lokal dalam rangka membangun konektivitas, jejaring, dan transaksi penjualan produk produk UKM  antar provinsi. Selain itu juga dalam rangka implemantasi Permendag Nomor 70 Tahun 2013 tentang pedoman penataan dan pemibinaan pasar tradisional, pusat pembelanjaan dan toko modern. Dijelaskan  pameran tersebut diikuti oleh 100 UKM dari 11 provinsi, yang terdiri 50 UKM peserta PPN dan 50 UKM peserta PPDNR.

Related Posts

Komentar